Cara Cepat Menerjemahkan Tulisan Bahasa Asing dengan Kamera

Kini menerjemahkan tulisan berbahasa asing bisa dilakukan dengan cepat karena kamu tidak perlu mengetik atau mendapatkan soft filenya terlebih dahulu. Saat ini ada aplikasi penerjemah bahasa seperti google translate dengan fitur camera instantnya sehigga kamu tinggal mengarahkan  kamera ponsel tulisan-tulisan berbahasa asing, dan dalam sekejap kamu bisa mendapatkan hasil terjemahannya.




Saat kamu berkunjung ke negara asing, aplikasi penerjemah bahasa seperti Google Translate ini akan sangat berguna terutama saat kamu berkunjung ke negara yang mengunakan aksara yang berbeda (bukan tulisan alfabet), di samping aplikasi navigasi agar kamu tidak tersesat. Saat di bandara kamu bisa membaca papan petunjuk berbahasa asing, papan pengumuman yang berisikan informasi penting, dll.

Fitur Instant Camera ini sebetulnya bukan fitur baru di Google Translate. Hany saja, jika dahulu fitur ini hanya bisa menerjemahkan tulisan berbahasa Inggris, kini fitur ini mampu menerjemahkan tidak kurang dari 88 bahasa. Dengen jumlah demikian, orang-orang yang tidak menguasai bahasa Inggris pun akan merasa saangat dimudahkan.

Kelebihan lainnya menerjemahkan dengan Google Translet adalah hasil terjemahan yang mendekati akurat dengan adanya Neural Machine Translation yang dengan mesin ini diklaim mampu mengurangi kesalahan 55-85 persen.

Lebih lengkap mengenai cara menerjemahkan bahasa asing dengan Instant Camera bisa kamu baca penjelasan berikut.


  1. Download dan install Aplikasi Google Translate sebelum menggunakan fitur Instant Camera. Untuk mendownload aplikasi Google Translate silahkan kamu cari di playtore bagi pengguna android, atau bisa juka buka link ini. Kelebihan menggunakan instant camera, saat kamera mengangkap tulisan berbahasa asing maka Instant Camera akan mampu mendeteksi tulisan tersebut dan menerjemahkannya secara otomatis.
  2. Setelah aplikasi Google Translate terinstal di ponselmu, silahkan buka aplikasinya.
  3. Pilih bahasa yang akan kamu terjemahkan. Dalam hal ini kamu bisa set Detect Language untuk memudahkan.
  4. Tekan tombol kamera lalu arahkan ke tulisan berbahasa asing yang ingin kamu terjemahkan. Dalam Sekejap kamu akan mendapatkan hasil terjemahannya.

Komentar

Postingan Populer